>Parah, Gubernur Sumbar Tinggalkan Rakyatnya Dalam Keadaan Bencana Untuk Ke Jerman

>

Kepergian Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ke Jerman dengan dalih promosi wisata dikecam Istana. Gubernur yang diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Hanura ini dinilai mengabaikan rakyatnya yang saat ini tengah bergulat untuk hidup pascabencana tsunami yang meluluhlantakkann Kepulauan Mentawai. .
Kecaman juga datang dari masyarakat, istana negara, dan Tifatul Sembiring juga kurang setuju. Seharusnya Gubernur berada di Sumbar memantau perkembangan situasi di Mentawai, bukannyaa meninggalkan rakyatnya yang kesusahan. Lagi pula kunjungan ke Jerman itu tidaklah terlalu penting, bisa diwakilkan. 

Kepergian gubernur ini seolah mengikuti jejak keberangkatann anggota DPRD Sumbar ke Italia pada 25 Oktober lalu, persis saat tsunami terjadi, untuk menyaksikan pameran kopi.

Seperti yang dikutip dunia panas dari berbagai millis dan surat kabar, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim mengatakan, kepergian Gubernur ke Jerman sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Kunjungan ke Jerman itu dalam rangka memenuhi undangan dari Duta Besar RI yang meminta Irwan Prayitno menjadi pembicara pada ajang Indonesia Business Day di Munich. “Topik pertemuan itu adalah pelaksanaan promosi pariwisata dan perdagangan di Indonesia termasuk Sumbar,” kata Muslim kemarin.
Sementara itu, hingga hari ini, sebanyak 74 orang korban gempa dan tsunami di Mentawai masih belum ditemukan Tim SAR. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Sumbar Ade Edward. Gempa dengan kekuatan 7,2 SR disusul gelombang tsunami tersebut telah menyebabkan 428 orang meninggal dunia, 172 korban luka berat, dan 325 orang kondisi luka ringan. Warga yang berada pada tempat pengungsian mencapai 15.097 jiwa.

sumber:http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/irwan-prayitno-gubernur-sumbar.html

catatan : ” Hai Mister Gubernur, walaupun cuap-cuap sampai berbuih promosi pariwisata sumbar  tapi kalau dipemberitaan TV seluruh dunia sumbar sedang ada bencana, mana ada turis yg mau datang…????!!!! lebih baik pulihkan dulu sumbar dan rakyatnya…..!!! Kenapa nggaj nyuruh kepala dinas pariwisatanya aja….????? Ternyata bukan ane aja yg katro…..pengen banget ke luar negeri…ada aja juga pejabat yg katro…..

Advertisements
This entry was posted in Disaster, Indonesia, Weird. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s