>Hati-hati dengan gelang merek POWER BALANCE

>

Gelang (Power Balance) memberikan pernyataan yang salah yang diklaim dapat meningkatkan keseimbangan telah diminta untuk melakukan pengembalian uang kepada pembelinya.

Iklan yang menyesatkan tentang klaim keunggulan gelang dan aksesoris Power Balance yang tidak terbukti, telah ditarik oleh produsen setelah ada Intervensi oleh Australian Competition and Consumer Commission (ACCC).

Power Balance telah setuju untuk tidak lagi menyuplai produk yang berlabel menyesatkan dan pengembailan uang telah ditawarkan untuk mereka yang telah terlanjur membeli produk.

Gelang tersebut, lengkap dengan hologram yang dibuat dengan frekuensi 7.83mhz di pasarkan sebagai cara untuk meningkatkan keseimbangan, kekuatan dan fleksibelitas.

Akan tetapi para skeptik telah meragukan kebenaran bahwa frekuensi bias dirubah menjadi hologram apalagi memberikan efek kepada tubuh.

ACCC penyampaikan kekhawatirannya tentang klaim tersebut akan menyesatkan konsumen untuk percaya bahwa produk Power Balance memiliki keunggulan yang sebenarnya palsu.
Ketua ACCC Graeme Samuel mengatakan bahwa tidak ada fakta ilmiah yang mendukung.
“Konsumen harus hati hati terhadap produk yang mirip di pasaran yang memberikan klaim yang belum terbukti.” Katanya.

“Mereka mungkin tidak lebih menguntungkan dari gelang karet.”
Power Balance telah mengakui bahwa tidak ada kredibelitas dasar secara ilmiah dari klaim tersebut dan tidak ada dasar yang masuk akal untuk memberikan representasi tentang keuntungan dari produk mereka.
Comment: Trik yang sangat menguntungkan.
Mereka (Power Balance) juga sadar bahwa perbuatan mereka bisa melanggar Trade Practices Act (1974). Tentang penipuan dan penyesatan.
Gelang gelang tersebut telah dipromosikan secara luas di media dengan berbagai macam selebriti olah raga.
“Pada saat suatu produk diiklankan besar besaran, dijual di toko toko olah raga yang besar, dan di pakai oleh para selebriti, konsumen cenderung memberikan suatu legitimasi / pembenaran terhadap produk tersebut dan imej sedang terbuat” kata Mr Samuel
“Para retailer yang tetap menjual produk tersebut dengan representasi/imej menyesatkan di kemasaan di peringatan bahwa mereka bisa menjadi sasaran ACCC”

Gelang gelang tersebut dipakai oleh berbagai macam selebritis seperti bintang AFL Brendan Fevola, bintang NRL Benji Marshall, pebasket Shaquille O’Neal dan pemain kriket Inggris Kapten Andrew Strauss.
Power Balance sekarang akan membuat berbagai macam perubahan dari cara mereka memasarkan Gelang karet mereka, dengan mempublikasikan iklan yang tepat, merubah websitenya dan merubah .

Hati hati dengan gelang merek Power Balance berita ini diambil dari yahoo Australia, intinya Power balance diminta untuk mengembalikan uang pembeli karena terbukti secara scientific tidak memberikan keuntungan seperti yang diiklankan. Hal tersebut dilakukan setelah Australian Competition and Consumer Commission (komisi independent pemerintah Australia yang bergerak untuk melindungi pembeli, pebisnis sekaligus memonitor kompetisi jual beli) mengintervensi merek tersebut dan menganggap mereka melakukan penipuan konsumen.  
 
This entry was posted in Health. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s